Ayeiez Setiawan. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 25 Mei 2012

Anya Story #1


Well.. layaknya seorang laki-laki normal yang mulai menginjak dewasa, gue mulai tertarik dan jatuh cinta ama seorang cewek, dan cewek yang bruntung buat dapetin cinta polos gue adalah Anya ( nama samara ) .

Gue pertama ngeliat anya pas lagi mau berangkat sekolah, waktu itu gue lagi duduk di dalem bis dan gak sengaja liat anya yang lagi nyisir” rambut di pinggir jalan sambil nungguin angkot.waktu itu gue masih duduk di bangku SMP 1 kelas 3 , sedangkan anya duduk di bangku SMP 18 kelas 3 juga. Emang sih,, walau sekolah kita beda tapi arah rute sekolah kita 1 jalur. Yang masih  gue gak mengeri disini adalah kenapa setiap pagi gue ketemu anya di pinggir jalan dia selalu nyisir rambut..?? pake tangan pula..!?

Yang ada dibenak gue saat itu adalah kenapa dia musti nyisir di pinggir jalan.? Setiap hari..!!? Apakah itu merupakan ritual turun temurun dari keluarganya buat nyetop angkot, dia nyisir-nyisir rambut di pinggir jalan nunggu angkot lewat, trus kalo ada angkot yang lewat dia langsung lompat ke tengah jalan, ngibas-ngibasin rambutnya gitu..?
Okelah sampe sekarang gue juga belum nemuin alesan logis tentang kebiasaannya itu..
Mungkin karena ritual nyetop angkotnya yang agak nyentrik itulah gue mulai ada rasa ma dia, dan dari sini lah kisah gue berawal..

Well,, jujur aja gue adalah tipe cowok yang susah banget buat jatuh cinta, dan sekalinya jatuh cinta, gue susah banget buat bangun lagi. Sebelum gue lanjutin kisah PDKT gue ma anya, gue mau ngejelasin gimana wujud serta bentuk anya.
Anya adalah tipe cewek gaul SMP, tinggi,putih rambut di poni dan agak ikal , punya lesung pipi serta bagian bet osis di sisi depan yang gak terlalu menonjol amat *persis selera gue
Sedangkan gue..?? gue waktu itu gak jauh beda am ague yang sekarang.
Gue adalah tipe anak freak SMP, gue kurus,coklat tua dan gue pecandu game online serta kumpul n 1 gang ama anak-anak yang gak terkenal di sekolah,
Satu-satunya persamaan yang gue bisa banggain adalah , gue n anya sama-sama punya poni.
Iya,, poni.. bedanya kalo poni anya rapi, terawat dan wangi . persis kayag poni anak-anak gaul SMP waktu itu.
Sedangkan gue..?? poni gue berantakan,,agak mengeriting di ujungnya,serta kurang wangi persis poninya andika waktu masih jualan cendhol.


Oke back to the story.. gue yang merasa penasaran akan sosok anya langsung bertanya ke temen-temen gue . dan parahnya lagi gue tanya bukan sama anak popular yang tau banyak tentang cewek, gue tanya sama anak yang gak popular..!! tapi kali ini gue agak lebih pinter, gue tanya sama mantan temen SD nya anya.. nama temen SD nya anya adalah Bima ( nama asli)
Oke.. gue mulai tanya

“bim ,, lo tau gak cewek yang biasanya kita liat pagi-pagi lagi nyisir rambut nungguin angkot..?”
“hah.. apa..? lo ngomong ma gue..??”

*PLAK* gue nampar mukanya pake ekrak, keadaan pun jadi hening sejenak, abis itu gue lanjutin tanya ama bima


“iya,, lo tau gak..?”
“oh.. si anya .?? iya dia temen SD gue dulu”
Disini gue mulai nemu titik terang soal masa depan gue
“serius ..? wieeehh.. seru nih.. lo punya nomer HP nya gak..?”
“wah ,, gue kagak punya tuh,.”
“aduh lo gimana sih..? okey”.. lo tau nama lengkapnya kan..?”
“iya tau , kalo gak salah anya melinawati”
“sip.!”
 Sambil menjetikan jari gue pun langsung ngacir ningalin si bima

Berbekal informasi yang amat berharga dari si bima ini kelak gue berharap bisa tau siapa si anya sebenernya.
3 hari setalah kejadian itu gue pun lebih sering melamun,, hari-hari gue penuh dengan misteri,
Siapa anya..? apa dia beneran manusia..? atau jangan-jangan dia Cuma mutan alien yang pengen nyebar bakteri thoxoplasma..??!
setelah gue mikir gimana caranya buat tau siapa anya dan syukur-syukur bisa kenalan ma anya,, dan  akhirnya gue dapet ide cemerlang.. FACEBOOK !! iya facebook..!!

Gue yang hari itu abis pulang sekolah langsung ngacirrr ke warnet terdekat, gue nyalain computer, klik mozila dan langsung log in facebook. 
Tanpa basa-basi gue langsung arahin pointer mouse gue ke kotak pencarian yang ada di facebook, pelan-pelan gue ketik nama lengkapnya di situ. Dan hasilnya sangat mengejutkan ..
Gue gak nyangka.!,gue shock.! Gue kejatuhan bilik warnet dan koma 3 hari.! 

Well ternyata gue berhasil nemuin account facebook dari si anya, gue bersyukur banget ternyata dia pake namay asli buat account fbnya, mengingat saat itu banyak banget nama account fb yang begitu aneh menurut gue , contoh nya aja

Anya chi uanag jeyhegk maksudnya  (baca: anya si anak jelek)
Anya cinta amoe,anya chayank dia dan masih banyak lagi nama” aneh dalam fb
Tapi enggak.. si anya ini lebih milih pake nick “anya melinawati” dari pada”anya masih perawan cinta amoe” 

Dari sini gue tambah tertarik, dan berpendapat bahwa si anya ini gak neko-neko dan termasuk cewek yang simple,gue buka profilnya, dan gue pun liat info nya.. ah kampret.! Infonya di privacy semua,, okelah ini wajar.. dan gue pun mulai add dia sambil H2C ( harap-harap cemas ) apa dia mau confirm gue apa gak..?

13 komentar:

  1. Terus di konfirm enggak? Penasaran!! :D

    BalasHapus
  2. wkwkwk... kejar terus cintanya sob, semoga berhasil!

    BalasHapus
  3. udah baca seru2 nggak ada lanjutannya... lanjutin sob!

    BalasHapus
  4. cinta pertama karena si doi punya teknik khusus menyetop angkot...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngahahaha bukan karena itu tapi lebih kepada ukuran bet osis nya yg ideal,, :P

      Hapus
    2. sehingga membrikan gambaran apa yg ada dibaliknya...
      :P

      Hapus